Pages

Sabtu, 30 November 2013

Sejuta Manfaat di Balik Kelezatan Madu

detail berita
SEBAGIAN orang lebih suka mengonsumsi vitamin dibandingkan madu untuk menjaga kesehatan tubuh. Faktanya, madu memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh kita. Apa sajakah itu?

Madu memiliki kandungan nutrisi alami yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dengan mengonsumsinya setiap hari, dapat mencegah tubuh kita dari berbagai penyakit. Namun demikian, madu memiliki manfaat lain selain menjaga kesehatan tubuh. Berikut manfaat madu sebagaimana dilansir Magforwomen.
http://health.okezone.com/read/2013/01/01/486/739928/sejuta-manfaat-di-balik-kelezatan-madu

Madu dapat mengobati luka
Madu memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka ringan maupun luka bakar. Pasalnya, madu dapat melawan infeksi karena mengandung hydrogen peroksida. Kandungan tersebut menyerap semua kotoran dan cairan dari luka. Setelah diserap, madu menghentikan pertumbuhan mikro organisme dan bakteri akibat infeksi. Selain itu, madu juga dapat mengurangi rasa sakit karena memiliki kandungan anti-inflamasi.

Madu menyembuhkan penyakit mulut
Kandungan yang terdapat di dalam madu bisa menyembuhkan penyakit pada bagian mulut. Salah satunya adalah periodontal gingivitis atau pembengkakan pada gusi. Jika Anda mengalami pembengkakan pada gusi, oleskan gigi pada madu dan diamkan beberapa saat. Madu juga dapat mengurangi bau mulut Anda.

Madu mengilangkan anemia
Kekurangan (anemia)  darah membuat tubuh menjadi lemas, lesu dan tidak berdaya. Untuk mengatasi hal tersebut, madu dapat mengisi kandungan zat besi yang hilang di dalam darah. Dengan mengkonsumsi madu, tubuh tidak akan mengalami anemia.

Madu tingkatkan nafsu makan anak

0 komentar:

Posting Komentar